Dosen UUI Ke Asia Summer Program 2014

| 30-05-2014   00:28:33 WIB | dilihat 679 kali

Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas UBudiyah Indonesia (UUI) Jurnalis JH ST MBA mendapat kesempatan untuk menjadi visiting lecturer pada kegiatan Asia Summer Program di Universitas Malaysia Perlis (Unimap) Malaysia. Kepastian itu diperoleh setelah mata kuliah yang bakal diampunya dengan judul Business Information System  pada program ini masuk dalam daftar yang sudah dipublikasikan Unimap di situs resminya. Jurnalis merupakan satu daru dua dosen dari Indonesia yang tercatat di program ini hingga Mei 2014, satu lainnya berasal dari Universitas Kristen Petra.

Jurnalis yang juga Ketua Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer UUI mengatakan ini merupakan satu kehormatan bagi dirinya bisa mewakili UUI dan Aceh untuk berbagi ilmu dan pengetahuan tentang Teknologi Informasi kepada mahasiswa dari sejumlah universitas di Asia yang tergabung dalam Asia Universiti Presiden Forum (AUPF).  Saat ini dirinya kata Jurnalis tengah fokus menggarap detil materi-materi perkuliahan yang akan diberikan kepada mahasiswa nantinya.

Sementara itu, Rektor UUI Marniati MKes menanggapi positif diterimanya Dosen UUI sebagai salah satu pengajar pada Asia Summer Program ke-3 di Unimap. Dikatakannya, keikutsertaan UUI di Asia Summer Program (ASP) 2014 ini merupakan hasil dari implementasi program kerjasama luar negeri dengan sejumlah perguruan tinggi yang ada di kawasan Asia dibawah bendera AUPF. Dimana UUI sebelumnya STIKES UBudiyah bergabung menjadi anggota pada Konferensi AUPF ke-3 medio Oktober 2013 lalu di Langkawi Malaysia. "Ini torehan prestasi bagi UUI dengan masuknya Pak Jurnalis sebagai salah satu pengajar di ASP. Kita berharap, jumlah dosen UUI yang mengajar di program ini bisa terus bertambah di tahun mendatang. Karena ini merupakan program tahunan AUPF yang diadakan secara bergiliran di lima negara, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, dan China,"paparnya. Ditambahkannya, UUI juga tengah menjajaki kemungkinan mengikutsertakan mahasiswa ke program ini.

Asia Summer Program dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2014. ASP ini merupakan program perkuliahan sistem transfer kredit dan intensif selama sebulan. Tahun lalu kegiatan ini berlangsung di Korea Selatan dan diikuti 350 mahasiswa dari seluruh anggota AUPF yang berasal dari negara ASEAN, Asia Selatan dan Asia Timur

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Angin adalah dari kebaikan Allah yang membawa rahmat dan azab, maka janganlah kamu mencaci-makinya. Mohonlah kepada Allah limpahan "