Inisiasi Kerjasama UUI-BKKBN Aceh

| 01-12-2014   11:06:20 WIB | dilihat 774 kali

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ubudiyah Indonesia Nurafni SPsi, MPsi, Psikolog mengadakan pertemuan dengan Kabag Sekretariat BKKBN Aceh Eviyanti dalam rangka menjajaki kerjasama antara kedua lembaga, Kamis (27/11) di BKKBN Aceh. 

Dalam pertemuan itu, Dekan Fikes UUI menyampaikan tentang keberadaan sejumlah program studi kesehatan di UUI, yaitu D-III Kebidanan, D-IV Kebidanan, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu Gizi, Farmasi dan Psikologi. "Saya melihat bahwa hampir semua program studi kesehatan yang ada di UUI ini ada kaitannya dengan BKKBN. Jadi saya berinisiatif untuk membangun komunikasi awal dengan BKKBN. Selanjutnya, kami ingin membangun kerjasama dengan BKKBN Aceh,"ujar Afni.

Kabag Sekretariat BKKBN Aceh Eviyanti menanggapi positif hal tersebut. BKKBN Aceh kata Yanti, setiap tahunnya mengadakan kerjasama dengan berbagai institusi terkait maupun lembaga pendidikan. "Biasanya penandatangan MoU kami laksanakan pada even-even besar BKKBN, biasanya Januari atau Februari,"ujar Yanti. Akan tetapi, untuk itu pihaknya meminta Fakultas Kesehatan UUI untuk lebih dulu menyiapkan proposal kerjasama. Apa saja detil program yang ingin dikerjasamakan. Nantinya, program tersebut akan disesuaikan dengan bagian yang ada di BKKBN. "Nanti Pak Kepala yang akan menentukan dan mengarahkan, misalnya program yang ditawarkan cocok dengan bagian tertentu. Setelah itu nanti akan dirumuskan dalam MoU,"paparnya.  

Dekan Fikes UUI Nurafni SPsi MPsi Psikolog memberikan apresiasi sambutan positif pihak BKKBN Aceh. Pihaknya kata Nurafni akan segera menyusun proposa untuk diajukan ke BKKBN Aceh.

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Sesungguhnya agama ini mudah dan tiada seorang yang mempersulit agama, kecuali pasti dikalahkannya. Bertindaklah tepat, lakukan pendekatan, sebarkan berita gembira, permudahlah dan gunakan siang dan malam hari serta sedikit waktu fajar sebagai penolongmu. (HR. Bukhari) "